Saham BMRI Break Resistance, Waktunya Beli?

Logo TF

Pada berdagangan jumat, 24 januari 2020 kemarin, indek harga saham gabungan hanya memiliki value transaksi sebesar 6,3 triliun dan ditutup turun sebesar0.082 %.

Ditengah kecilnya liquiditas perdagangan ihsg tetap ada saham-saham yang berhasil naik dan layak kita koleksi.

Salah satu saham yang berhasil naik, bahkan break resistance adalah PT. Bank Mandiri tbk

Saham BMRI Break Resistance, Waktunya Beli?

Lihat gambar diatas.

Berdasarkan grafik diatas, saham bmri berhasil breakout resistance diarea harga 7800 – 7825. Break dan kenaikan harga saham bmri ini divalidasi oleh volume yang diatas rata-rata ma 20. Ini menambah keyakina saya untuk beli saham pelat merah ini. Net buy asing bmri sebesar 265 miliar lebih.

Sekarang kita simak supply and demandnya pada gambar dibawah ini

Saham BMRI Break Resistance, Waktunya Beli?
Grafik Saham Bank Mandiri

Cakep!! BMRI telah melewati zona supplay

Trading Plan saya ( Tereksekusi market )

Entry : 7925

SL : 7500

TP : 9000

RR : 2,53 x

Update, 02 Februari 2020

Kali ini saya akan mengupdate trading plan saham BMRI yang sudah saya rencanakan 9 hari lalu. Silahkan teman-teman lihat gambar dibawah ini.

Saham BMRI Break Resistance, Waktunya Beli?

Wabah virus corona yang melanda china dan beberapa negara yang lain membawa dampak pada perdagangan bursa saham dunia termasuk Indonesia.

Index harga saham gabungan “IHSG” dalam satu minggu terakhir turun sebesar -4,87%. Investor asing dan lokal ramai-ramai menjual saham. Karena dipicu oleh adanya wabah virus corana yang tersebar diseluruh dunia.

Khusus saham bank mandiri di perdagangan jumat 31 Januari 2020, didominasi oleh investor asing. Dari data yang saya ambil dari RTI, asing net sell sebesar 197 Miliar lebih. Bisa dilihat dari grafik dibawah ini.

Saham BMRI Break Resistance, Waktunya Beli?

Hasil Trading Hit Loss -5,36 %. Investor memilih mengamankan hasil investasi yang sejak lama. Keraguan atas kondisi saat ini, investor baik korporate dan individu lebih memilih mengurangi porsi investasi.

Logo TF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *