Saham TPIA Uptren Kuat, Layak Koleksi?

Logo TF

Seperti para trader lainnya, setiap akhir pekan saya screening saham-saham yang berpotensi dikoleksi atau masuk dalam watch list serta review ulang saham yang sudah saya koleksi. Misalnya menaikan stoploss, merepatkan stoploss jika market sedang volatil, termasuk saham tpia.

Untuk minggu ini, saya akan sharing analisa teknikal saham TPIA dan trading plannya. Seperti yang teman-teman lihat gambar diatas, saham tpia ini sedang uptrend kuat. Saat ini mulai rebound dari fase koreksi dan berhasil break mid line donchian channel yang sekaligus sebagi resistance. Pada perdagangan jumat tanggal 24 Januari 2020 volume diatas rata-rata ma 20.

Saham TPIA ini juga dalam 2 minggu terakhir terus diakumulasi asing. Dibawah ini data akumulasi asing yang saya ambil dari broker yang saya gunakan.

Saham TPIA Uptren Kuat, Layak Koleksi?
Akumulasi Saham TPIA

Koleksi saham ini atau buy terbaik sebenarnya saat nanti break upper line donchien channel. Tapi, kita bisa menerapkan strategi “nyicil”, artinya kita buy dalam porsi yang kecil terlebih dahulu sesuai money management.

Trading Plan 1

Entry : 9950 – 10000

Stoploss : 9225

Target Profit : 12000

RR : 2,7 X

Trading Plan 2

Entry : 10625 – 10700

Stoploss : 9900

Target Profit : 12800

RR :

Update 30 Januari 2020

Saham TPIA Uptren Kuat, Layak Koleksi?

Tanggal 26 Januari 2020 malam menyusun trading plan, esok hari langsung hit area buy, sore harinya langsung kena stoploss.

Pengaruh dari :

Seluruh dunia telah kwatir dengan penyebaran virus korona dari wuhan, china. Sampai artikel ini saya tulis, kurang lebih 170 orang telah meninggal akibat terserang virus korona ini.

Logo TF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *