Bullish Harami Adalah Analisis Teknikal Dasar Tapi Powerfull

Logo TF
Bullish Harami Adalah Analisis Teknikal Dasar Tapi Powerfull
Pola Candle Bullish Harami

Bicara soal candlestick, ada banyak pola yang bisa dijadikan acuan untuk analisis teknikal, salah satunya bullish harami.

Bullish harami adalah pola candlestick dasar yang menunjukkan bahwa downtrend akan segera berakhir. Dengan kata lain, bullish harami merupakan sinyal pembalikan arah untuk trader menentukan posisi buy.

Bagi pemula, analisis candlestick ini terbilang cukup rumit. Namun, kalau kamu memahami cara membaca candlestick agar profit, akan mudah mengenali pola ini.

Mengingat bullish harami menjadi momen paling pas untuk buy, maka kamu harus bisa memanfaatkannya dengan benar agar profit kian melambung. Berikut ini tips menggunakan bullish harami yang harus diketahui pemula.

Cara Menggunakan Bullish Harami untuk Mendapatkan Profit

Setiap trader harus punya strategi kalau ingin mendapatkan profit tinggi. Kalian tak bisa asal trading tanpa melakukan analisis kondisi pasar.

Ketika berada dalam pola candlestick harami, jangan gegabah dalam mengambil keputusan. Untuk mengonversi peluang jadi keuntungan, lakukan tips berikut ini.

Tentukan Titik Support

Sebagai bahan analisis, bullish harami punya tingkat akurasi yang tinggi saat mendekati atau menyentuh garis support.

Sebab itu, sebelum mengambil keputusan untuk posisi buy, tentukan dahulu titik support-nya saat kalian melakukan analisa. Setelah menemukan titik paling pas, barulah ambil posisi buy agar tidak mengalami kerugian.

Kombinasikan dengan Candle Lain

Jika ingin memperbesar keuntungan, kalian tidak bisa melakukan analisis dengan satu candle saja. Kalian bisa mengombinasikan lebih dari pola candlestick untuk dijadikan landasan mengambil keputusan.

Begitupun dalam pola bullish harami. Mengingat bullish harami adalah indikasi berakhirnya downtrend, maka maksimalkan momen ini dan kombinasikan dengan pola candlestick lainnya untuk mengonfirmasi
hasil.

Saat melakukan analisa, kalian bisa menggunakan metode price action, stochastic, atau fibonacci.

Pasang Stop Loss

Selain menentukan titik support, kamu juga perlu meletakkan stop loss untuk meminimalkan kerugian. Pada pola bullish harami, kalian bisa menentukan stop loss pada beberapa pips di lower shadow candle yang pertama.

Gunakan Akun Demo

Tips terakhir ini khusus untuk pemula. Kalau kalian baru pertama kali melakukan trading, jangan langsung menggunakan akun real kalian. Sebaiknya test terlebih dahulu dengan trading tanpa modal yang bisa kalian dapatkan hanya disini!!

Alih-alih mendapatkan keuntungan, kalian bisa mengalami kerugian cukup besar kalau salah langkah. Oleh karenanya, berlatihlah terlebih dahulu dengan menggunakan akun demo.

Jika kalian sudah memahami pola dan cara analisanya, kalian bisa menggunakan real akun saat real trading.

Analisis teknik dengan bullish harami adalah salah satu peluang yang bagus untuk kalian memperbesar profit. Asal melakukannya dengan tepat, kerugian bisa diminimalisir, bahkan oleh seorang pemula sekalipun.

Oleh karenanya, penting untuk memiliki komunitas dan memilih aplikasi trading terbaik yang dilengkapi dengan jasa konsultasi yang akan membimbing kalian secara konkrit.

Logo TF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *