4 Strategi Trading Paling Simple, Bisa Anda Coba!

Strategi trading forex paling simple

Bagi Anda trader pemula mungkin masih belum terlalu memahami bagaimana cara mengaplikasikan trading. Dari sinilah muncul strategi trading paling simple yang dapat dilakukan dengan mudah oleh para pemula khususnya.

Mungkin beberapa orang berpikir bahwasanya untuk mencapai kesuksesan trading, teknik yang harus digunakan melalui beragam instrumen yang canggih dan indikatornya rumit. Padahal tidak sepenuhnya dapat dipukul rata seperti itu.

Banyak trader yang menggunakan cara trading sederhana namun trader tersebut bisa sukses. Jadi, kuncinya di sini adalah bagaimana seorang trader dapat menguasai strategi apa pun dalam melakukan trading.

Melalui bekal teknik dan strategi analisa trading maka seseorang tersebut dapat mengukur sukses atau tidaknya.

Penasaran kan bagaimana caranya untuk sukses dalam trading meskipun dengan strategi yang paling simple. Mari Kita simak dan ikuti terus penjelasannya sebagai berikut ini!

Strategi Trading Paling Simple

Breakout Trading Jangka Panjang

Salah satu strategi trading sederhana yang dapat Anda lakukan adalah breakout trading jangka panjang. Caranya cukup simple bukalah posisi buy saat breakout pada grafik tertinggi baru, selanjutnya jual pada posisi terendah baru.

Keadaan breakout jangka panjang ini biasanya dapat terjadi beberapa kali dalam satu tahun per mata uang. Jika pergerakannya besar maka keuntungan yang akan didapatkan juga besar. Meskipun kadang orang-orang menghindari strategi ini.

WhaM

strategi trading paling simple berikutnya yang biasa digunakan adalah WhaM, yakni menggunakan pola grafik sebagai dasarnya untuk melakukan entri berisiko rendah, pada trading yang probabilitas keberhasilan tinggi. Dengan cara ini banyak yang mengalami peningkatan keberhasilan.

Anda akan melihat puncak ganda pada grafik yang membentuk suatu pola huruf M atau W sesuai dengan sebutan strategi ini. Kemudian setelah itu yang harus Anda lakukan adalah mengambil entri di tengah pola.

Four Week Rule (Aturan 4 Minggu)

Teknik trading sederhana ini bisa Anda coba caranya cukup melakukan pembelian ketika nilai mata uang mencapai harga paling tinggi dalam waktu 4 minggu. Lalu menjualnya kembali ketika harganya paling rendah selama 4 minggu terakhir. Nah… simple kan caranya tanpa berbelit-belit.

Breakout Palsu dari Range/Chart Patterns

Ketika suatu pasangan valas bergerak ke arah samping antara titik tertinggi dengan titik terendah inilah yang dinamakan range. Seharusnya kondisi range ini harga semestinya ke arah tinggi dan dua kali dan ke arah harga rendah pun juga sama dua kali.

Jadi perlu dua titik tertinggi dan dua titik terendah untuk menghubungkan garis tren. Pada pola chart pattern akan ditunjukkan bentuk persegi panjang virtual. Di sini tinggi maupun rendah, tidak perlu pada harga yang sama, namun nilainya musti berdekatan.

Jadi kesimpulannya tidak sepenuhnya sistem yang lebih rumit bisa menentukan kesuksesan dalam sebuah trading. Strategi trading paling simple pun nyatanya juga diminati dan keahlian dalam cara membaca candlestick agar profit juga mempengaruhi.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: